Senin, 23 Juli 2012

fakta tentang illuminati


lluminati sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna, ‘illumination’ atau ‘penerangan’. Istilah ini pada awalnya diberikan kepada mereka yang menerima babtisan Kristen. Mereka yang sudah menerima babtisan kemudian disebut “illuminati” atau “illuminated ones” oleh para Imam Nicea, dengan asumsi bahwa mereka yang diperintahkan untuk dibabtis dalam iman Apostolik memiliki pemahaman mengenai pencerahan.

The Alumbrados yang merupakan sebuah sekte mistik pada abad ke-16 di Spanyol merupakan salah satu sekte yang ikut menggunakan nama illuminati. Selanjutnya, nama illuminati kemudian digunakan oleh sebuah kelompok rahasia yang dibentuk oleh Adam Weisphaupt. Kelompok dari Adam Weisphault inilah yang kemudian menjadi suatu tanda tanya di masyarakat (terutama setelah booming film Angels and Demons) mengenai gerak gerik mereka yang memerangi agama dan mendorong pemikiran rasionalisme di masyarakat.

Tidak seperti organisasi lain seperti yang pernah saya bahas dalam 3 organisasi yang menguasai dunia, organisasi ini benar-benar bersih. Tidak ada nama salah satu nama anggota mereka atau setidaknya mantan anggota mereka yang saya dapat saya temukan untuk membuat referensi bahwa menurut kesaksian dari Mr. Ex-illuminati A, illuminati ternyata sesat, mereka licik, mereka jahat da sebagainya. Mereka benar-benar bersih hingga membuat siapapun yang mencoba mempertanyakan keberadaan mereka akan menganggap jika illuminati hanyalah mitos. Anda mungkin dapat membayangkan bagaimana ketatnya mereka dengan tradisi kerahasiaan seperti ini yang mampu dipertahankan dengan sangat ketat oleh sekitar 5 sampai 6 generasi dalam 200 tahun terakhir ini oleh setiap pengikut illumunati. Belum ada salah satu dari mereka yang mampu lepas dari pengawasan mereka untuk keluar tampil ke depan publik. Salah satu referensi mengenai mereka yang berhasil saya temukan mengenai illuminati hanyalah sebuah video keceplosan yang tanpa sengaja menyebutkan mengenai illuminati. Tapi video mengenai illuminati itu sendiri telah dihapus oleh pihak Youtube. Jika anda mencari informasi tentang “CNBC accidentally mentions the Illuminati", mungkin anda akan banyak menemukan artikel-artikel yang masih melampirkan video tersebut, tapi sudah tidak bisa di putar karena telah dihapus oleh pihak Youtube. disana banyak yang melampirkan video dari youtube, tapi oleh pihak youtube sendiri videonya telah dihapus.) Seandainya saja karya fiksi dari Dan Brown bisa menjadi nyata, mungkin saya akan memburu buku "The Art of Illuminati" dari Robert Langdon untuk menjadikannya sebagai salah satu bahan referensi dalam membuat artikel ini.
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar